Telkom Siapkan Rp 75 miliar untuk On-Ship Connectivity 26 Kapal Pelni

  • July 01, 2015
Alt

Jakarta (Indotelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menunjukkan keseriusannya menggarap solusi di sektor komunikasi dengan menggelontorkan dana Rp 75 miliar untuk memberikan layanan On-Ship Connectivity di 26 kapal milik Pelni.

“Telkom sangat antusias untuk melakukan terobosan baru membangun connectivity di atas kapal Pelni. Sinergi BUMN ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah Pelni sebagai perusahaan pelayaran nasionalyang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama dengan peran strategis Pelni sebagai jembatan nusantara,” ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Diungkapkannya, pada tahap awal ini Telkom bersama dengan entitas anak usahanya, Telkomsel dan Patrakom, sudah melakukan instalasi di 6 kapal milik Pelni yaitu KM Kelud, KM Tidar, KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo dan KM Sinabung, dari target 26 kapal yang akan dibangun layanan On-Ship Connectivity pada tahun 2015.

Kedepannya, layanan On-Ship Connectivity yang disediakan oleh Telkom Group meliputi akses internet melalui jaringan wifi.id, perangkat Gyro serta perangkat pendukung lain untuk menerima broadcast dari satelit, layanan ATM, serta mini BTS dan DAS Telkomsel untuk mengakomodir 56% dominasi pelanggan Telkomsel.

Direktur Utama Pelni Elfien Goentoro mengharapkan layanan yang didukung Telkom ini dapat meningkatkan dan memperbaiki pelayanan Pelni kepada penumpang, terutama untuk melayani arus penumpang mudik pada Hari Raya Idul Fitri bulan Juli 2015.

“Adanya  On-Ship Connectivity ini diharapkan dapat menjadi pendorong munculnya inovasi-inovasi lain yang dapat dikembangkan antara Telkom dan Pelni,” tandasnya.


Archive