Lihat Aksi Telkom Pulihkan Layanan Satelit Telkom 1 Bagi Dua Media Ini

  • Agustus 31, 2017
Alt
Jakarta (Indotelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tengah bekerja keras menormalisasi layanan bagi pelanggan satelit Telkom 1 yang terkena dampak anamoli dari satelit itu pekan lalu.

“Kita fokus pada segala upaya untuk mempercepat proses migrasi pelanggan baik dalam hal penyiapan transponder pengganti maupun proses repointing antena di sisi pelanggan,” kata Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, kemarin.

Proses pemulihan layanan Telkom 1 dilakukan dengan memigrasikan pelanggan ke satelit Telkom 2, satelit Telkom 3S dan satelit lainnya. Lebih dari 1000 teknisi TelkomGroup dari seluruh Indonesia terlibat dalam upaya pemulihan ini.
CEO Patrakom dan Managing Director MetraSat Bogi Witjaksono mengungkapkan sebagai anak usaha Telkom mendukung penuh pemulihan layanan bagi pelanggan satelit Telkom 1.

“Kita prioritaskan untuk layanan publik. Selain ATM milik bank, penyiaran juga menjadi prioritas cepat di-recovery. Kita baru selesaikan recovery uplink facility bagi Trans Media, kemarin,” katanya kepada IndoTelko, Kamis (31/8).

Lembaga penyiaran lainnya yang dipulihkan layanannya adalah  RRI, dengan melakukan repointing antenna ground segment untuk RRI di lokasi Medan Merdeka Barat Jakarta, Kupang, dan Tahuna Sangihe Sulawesi Utara.

Untuk Trans Media dengan melakukan repointing antenna ground segment di 44 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kerjasama Telkom serta tim teknis dari RRI dan Trans Media, gangguan layanan ini telah berhasil disolusikan.

Sebelumnya, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Dian Rachmawan mengatakan pemulihan layanan dan memberikan layanan lebih baik adalah prioritas bagi Telkom. “Kita ingin memberikan layanan makin baik ke depannya,” kata Dian.


Arsip