Telkomsat Kembali Menggelar Kegiatan Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

  • Oktober 10, 2019
Alt
Cibubur – Kamis 10 Oktober 2019, Telkomsat bersama dengan PMI Bogor dan Telkom Medika menyelenggarakan aksi Donor Darah dan Cek Kesehatan gratis. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan perusahaan setiap tahunnya.

Acara berlangsung di Kantor Pendukung Telkomsat, JL. Pringgondani II No.33 Alternatif Cibubur, Depok. Dan dihadiri oleh para karyawan Telkomsat, mitra kerja, serta beberapa masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar kantor.

Kegiatan donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan calon pendonor yang meliputi penimbangan berat badan, tensi darah, golongan darah dan kadar Hemoglobin darah (Hb). Untuk memperlancar proses donor darah, pihak PMI menghadirkan satu orang dokter umum dan tim medis yang dilengkapi 6 (enam) unit pelbet.

Dengan melakukan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima semata, pendonor pun mendapatkan manfaat yang luar biasa. Antara lain, mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh, menurunkan resiko terkena penyakit jantung, dan membuat badan lebih sehat dan bugar. Menyumbangkan darah juga memungkinkan terjadinya pergantian darah baru sehingga metabolisme tubuh menjadi lancar.

Pada kesempatan yang sama, para pendonor mendapatkan fasilitas pengecekan kesehatan gratis dari tim Telkom Medika, meliputi pengecekan gula darah, asam urat, serta kadar kolesterol.
Arsip