Telkomsat Mengadakan Workshop “Menuju Pertumbuhan dan Profitabilitas yang Sehat di Tahun 2020”

  • November 06, 2019
Alt
Bogor – Telkomsat mengadakan Workshop Direktorat Komersial yang bertemakan “Pengamanan Target 2019 dan Persiapan RKAP 2020 menuju Pertumbuhan dan Profitabilitas yang Sehat”. Acara yang berlangsung di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, Bogor pada tanggal 24 - 25 Oktober 2019 turut dihadiri oleh Plt Direktur Utama Telkomsat - Andy Revara, VP Corporate Secretary - Trisno Luminto, VP Billling & Collection - Albert Sinurat, VP Segment 3 - Hendra Gunawan, SEAM Business Performance - Fitra Akmal, dan seluruh jajaran Direktorat Komersial Telkomsat.

Mengawali acara workshop, VP Commerce Segment 3 - Hendra Gunawan yang juga bertindak sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa workshop ini menggunakan metode 4R yakni olah Rasio, olah Rasa, olah Raga dan olah Ruh, dengan fokus utama workshop adalah penyusunan pembelajaran/lesson learned selama TW1-TW3, penyusunan program pengamanan target 2019 dan perumusan program utama Direktorat Komersial tahun 2020. Mengutip pesan presiden Jokowi pada saat pelantikan presiden dan menteri, Hendra berharap workshop ini menghasilkan program-program yang berorientasi pada hasil nyata, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi perusahaan.

Acara olah Rasio diawali dengan pembukaan oleh Plt. Direktur Utama Telkomsat – Andy Revara, yang mengingatkan kembali cita-cita Telkom Group untuk menjadikan Telkomsat sebagai satu-satunya entitas yang mengelola bisnis satelit secara end-to-end.

Lebih lanjut, Andy menyampaikan bahwa saat ini Telkomsat masih mendominasi bisnis di domestik dan harus memperluas bisnis ke kancah internasional, sehingga kemampuan komunikasi dan mengenali kultur negara lain sangat diperlukan. Beliau berharap seluruh karyawan Direktorat Komersial harus meningkatkan kompetensi bahasa Inggris yang merupakan modal penting untuk bisnis Internasional.

Selanjutnya paparan dari SEAM Business Performance Fitra Akmal yang menyampaikan performansi yang telah dicapai jajaran Direktorat Komersial. “Mari di sisa waktu yang tinggal dua bulan lagi kita amankan dan akselerasi di semua program, dan semua jajaran harus tetap semangat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Telkomsat.” ungkap Fitra.

Sesi berikutnya adalah paparan terkait rencana RKAP 2020 dari Corporate Performance Management dan pararan dari VP Billing & Collection Albert Sinurat yang mengingatkan kembali rencana implementasi IFRS 15/PSAK 72 dan mengingatkan prinsip kehati-hatian dalam mengenal calon pelanggan serta memaparkan lesson learned di anak perusahaan lain untuk dijadikan pelajaran oleh seluruh jajaran Telkomsat.

Acara dilanjutkan dengan diskusi working group yang terdiri atas WG bisnis Telco & Enterprise, WG bisnis Consumer, WG bisnis Maritim, WG bisnis Hulu dan WG performansi bisnis. Dalam sesi presentasi, tiap working group menampilkan lesson learned, program pengamanan 2019 serta program utama 2020.

Diakhir acara olah Rasio, Hendra Gunawan memberikan rangkuman hasil diskusi working group dan berharap semangat tetap dijaga sehingga dalam kurun waktu dua bulan dapat menghasilkan program tambahan untuk mengamankan target 2019. Acara kemudian ditutup dengan penandatangan digital komitmen Direktorat Komersial untuk pengamanan target 2019.

Acara dilanjutkan dengan olah Rasa berupa penampilan para talent Direktorat Komersial dan pagi harinya dilanjutkan olah raga bersama.

Dengan adanya acara workshop ini diharapkan Direktorat Komersial semakin solid untuk mengamankan target 2019 dan menyongsong tahun 2020.
 
Arsip