Telkomsat Menjadi Narasumber dalam Kuliah Tamu yang diadakan PENS

  • Mei 01, 2019
Alt
Surabaya -  Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan CSR di tahun 2019, Telkomsat turut berpartisipasi menjadi narasumber dalam kegiatan kuliah tamu yang diselenggarakan oleh program studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tanggal 26 April 2019. Kuliah tamu ini bertemakan “Perkembangan Teknologi dan Bisnis Satelit”, dan turut dihadiri oleh dosen serta ratusan mahasiswa aktif jurusan Teknik Telekomunikasi. 

Dimulai sejak pukul 08.00, kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh I Gede Puja Astawa dari Departemen  Elektro. Dimoderatori oleh Galih Priambodo, kuliah tamu kali ini turut menghadirkan Hari Usmayadi, M. Kom., selaku VP Commerce Telkomsat. Dalam momen tersebut, beliau menyampaikan materi mengenai Mobile Satelit Services (MSS) hingga Mobile Apps Vessel Managment System dihadapan para mahasiswa. Tidak hanya itu, VP Strategic Bussiness Development Telkomsat yakni Anggoro K. Widiawan juga turut memberikan materi akan pentingnya mahasiswa mengetahui peranan komunikasi satelit dalam dunia telekomunikasi.

“Komunikasi satelit adalah komunikasi dasar, jadi sangat penting bagi mahasiswa untuk memahami apa itu satelit, kegunaannya, hingga perbedaannya dengan metode komunikasi yang lain. Pemahaman akan perbedaan itulah yang paling penting sebelum mahasiswa lulus dari PENS,” ungkap Anggoro. Mahasiswa yang hadir tampak antusias saat sesi tanya jawab berlangsung, “Saya sangat terkesan sekali, mungkin karena ini sesuatu yang baru sehingga terlihat antusias mahasiswa sangat tinggi." Tambahnya

Dengan diadakannya kuliah tamu ini, diharapkan dapat menambah wawasan para mahasiswa terkait perkembangan komunikasi satelit dan penerapannya dalam dunia bisnis di Indonesia.

Sumber : pens.ac.id (https://bit.ly/2IZaM8N)
Arsip