Kelebihan Kami

Alt
Telkomsat telah terbukti bertahan sejak tahun 1995 dan selalu diperbarui dengan teknologi saat ini dan masa depan. Hingga kini, Telkomsat telah memiliki produk dan jasa yang lengkap dan telah berubah menjadi penyedia solusi komunikasi dan jaringan.

Kami didukung oleh teknisi yang stand by di 40 lokasi logistik di Support. Telkomsat Indonesia dan layanan berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan dengan menerapkan aturan berikut dan pendekatan untuk menjamin kepuasan pelanggan.
Alt

Perusahaan Satelit Terkemuka

Telkomsat adalah Perusahaan Provider Layanan Satelit Terkemuka dengan pengalaman sebagai berikut:

  • Memiliki pengalaman lama di aktivitas Satcom
  • Kapabilitas Pengoperasian Satelit hingga menjadi Layanan satelit
  • Potensi Dana yang signifikan untuk mendukung inisiatif
  • telekomunikasi incumbent dengan jaringan ritel yang luas

Alt

Sumber Daya Manusia

Telkomsat didukung oleh para Teknisi yang bersertifikat dan mempunyai kompetensi di bidangnya untuk mendukung dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepuasan pelanggan. Adapun sertifikat yang dimiliki sebagai berikut:

  • Global VSAT Forum (GVF)
  • Satellite Network Engineering Training 
  • PMI Risk Management Professional 
  • KNS Workshop for Antenna Gyro System 
  • Advanced iDirect IOM iDX 3.2 Course 
  • Configuration & Implementation of Group QO Soni Direct Networks
  • Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA)
  • Cisco Certified Network Associate Routing &Switching (CCNA)
  • Cisco Certified Network Professional (CCNP) Routing and Switching
  • BOSIET-HUET 

Alt

Base di Seluruh Indonesia

Base dan gudang suku cadang berada di lokasi yang lebih dekat kepada pelanggan yang memungkinkan Telkomsat untuk melakukan pemeliharaan dan membangun instalasi layanan baru. Setiap kantor didedikasikan untuk fokus pada penyediaan layanan untuk lokasi Pelanggan dalam satu wilayah. Pada akhirnya, seluruh base  melayani wilayah kerja yang meliputi seluruh Indonesia

Alt

Sistem Monitoring & Dukungan Help Desk 24 Jam

Telkomsat mengembangkan sistem monitoring yang bertujuan melakukan remote monitoring secara realtime dan pendeteksian lebih awal jika terjadi gangguan pada layanan.
 
Telkomsat juga menyediakan Tim bantuan yang selalu ada untuk memberikan bantuan bagi pelanggan, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Setiap layanan telekomunikasi mengalami keluhan dicatat dan setiap langkah tindak lanjut akan dilaporkan melalui Tim bantuan.

Untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan sesuai dengan SLA (Service Level Agreement), laporan ketersediaan layanan akan diserahkan kepada pelanggan secara berkala setiap bulan.

Alt

Kunjungan Teknisi

Sadar akan layanan telekomunikasi telah menjadi sarana yang semakin penting bagi keberhasilan bisnis Pelanggan, Telkomsat terus mempertahankan kualitas dengan penjadualan kunjungan teknisi berkala untuk melakukan perawatan pencegahan di lokasi pelanggan. Setiap kali ada gangguan sistem, teknisi akan segera dikirim ke lokasi pelanggan untuk melakukan perawatan korektif untuk meminimalkan durasi gangguan sistem.

Alt

Global Partnership

Telkomsat bekerjasama dengan beberapa global partnership
di bidang maritime dan aviation diantaranya:

  • Maritim
  • Penerbangan
  • Speedcast, Inmarsat, AST, KNS, & iDirect
  • Rockwell Collins, Arinc, Sita On Air, & Panasonic

Alt

Infrastruktur yang Handal

Sebagai penyedia layanan solusi dan jaringan telekomunikasi, Telkomsat memahami bahwa Pelanggan membutuhkan ketersediaan layanan yang sangat baik. Agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut, Telkomsat menyediakan infrastruktur yang handal. Sumber listrik disediakan dalam bentuk UPS dan Generator Set. Mensiagakan suku cadang dengan ketersediaan mendadak dan ketersediaan teratur terhadap perangkat utama.