Kelebihan Kami

Alt
Telkomsat adalah anak perusahaan Telkom, penyedia layanan satelit yang ahli dalam memberikan layanan hulu ke hilir yang berkualitas tinggi dan berstandar internasional.
Alt

Sumber Daya Manusia

Telkomsat didukung oleh SDM yang bersertifikat dan mempunyai kompetensi di bidangnya untuk mendukung dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepuasan pelanggan. Adapun sertifikat yang dimiliki sebagai berikut:

  • Global VSAT Forum (GVF): Fundamental for Marine VSAT Operators
  • Satellite Network Engineering Training
  • PMI Risk Management Professional (PMI-RMP)
  • KNS Workshop for Antenna Gyro System
  • Advanced iDirect IOM iDX 3.2 Course
  • Configuration & Implementation of Group QOS on iDirect Networks
  • Cisco Certified Network Associate Routing & Switching (CCNA)
  • Cisco Certified Network Professional (CCNP) Routing and Switching
  • Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA)
  • Mikrotik Certified Wireless Engineer (MTCWE)
  • Mikrotik Certified Routing Engineer (MTCRE)
  • Advanced Mikrotik Training - Inter Networking (MTCINE)
  • Information Technology Infrastructure Library (ITIL)
  • Certified Data Centre Professional
  • BOSIET-HUET Basic Offshore Safety Induction & Emergency Training - Helicopter Underwater Escape Training
  • Project Management Profesional (PMP)
  • Work At High
  • AK3 - AK3 Umum & AK3 Migas
  • HSE Passport
  • Satellite Operator Training
  • Satellite Platform Training
  • High Throughput Satellite (HTS) Training

Alt

Base di Seluruh Indonesia

Base dan gudang suku cadang berada di seluruh Indonesia dan ditempatkan lebih dekat ke lokasi pelanggan yang memungkinkan Telkomsat cepat untuk melakukan perbaikan, pemeliharaan dan membangun instalasi layanan baru.

Alt

Sistem Monitoring & Dukungan Help Desk 24 Jam

Telkomsat mengembangkan sistem monitoring yang bertujuan melakukan remote monitoring secara realtime dan pendeteksian lebih awal jika terjadi gangguan pada layanan.

Selain itu kesehatan transponder dipantau secara terus menerus dengan Transponder Monitoring System selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu untuk menjamin kualitas layanan terbaik bagi pelanggan.

Telkomsat juga menyediakan call center yang selalu ada untuk memberikan bantuan bagi pelanggan, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Setiap keluhan dicatat dan setiap langkah tindak lanjut akan dilaporkan melalui tim bantuan. Dan untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan sesuai dengan SLA (Service Level Agreement), laporan ketersediaan layanan akan diserahkan kepada pelanggan secara berkala setiap bulan.

Alt

Kunjungan Teknisi

Telkomsat terus mempertahankan kualitas layanan dengan penjadwalan kunjungan teknisi berkala untuk melakukan perawatan pencegahan di lokasi pelanggan. Setiap kali ada gangguan sistem, teknisi akan segera dikirim ke lokasi pelanggan untuk melakukan perawatan korektif untuk meminimalkan durasi gangguan sistem.

Alt

Global Partnership

Telkomsat bekerjasama dengan beberapa global partnership diantaranya Speedcast, Inmarsat, AST, KNS, Thuraya & iDirect, Rockwell Collins, Arinc, Sita On Air, & Panasonic, Space System Loral, Lockheed Martin, Thales Alenia Space, Orbital ATK, & Kratos.

Alt

Infrastruktur yang Handal

Telkomsat menyediakan infrastruktur yang handal, sumber listrik disediakan dalam bentuk UPS dan Generator Set juga mensiagakan suku cadang dengan ketersediaan mendadak dan ketersediaan teratur terhadap perangkat utama.