BATIC 2023: Telkomsat Pamerkan Teknologi Satelit Generasi Baru di Panggung Internasional

  • September 09, 2023
Alt
Bali, Indonesia - Telkomsat, sebagai salah satu pemain dalam industri telekomunikasi Indonesia, berpartisipasi secara aktif di booth TelkomGroup dalam rangkaian acara Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Telin ini, telah menjadi ajang utama bagi para pelaku industri telco global untuk berkoneksi, belajar, dan berkontribusi dalam pengembangan dan pertukaran informasi industri.
 
Acara ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 September 2023 di The Westin Nusa Dua, Bali. Dengan mengusung tema "Unleashing the Innovation Wave, Enabling the Digital Tomorrow", BATIC 2023 menjadi wadah yang memberdayakan para peserta untuk mengeksplorasi tren industri terbaru, berbagi wawasan, dan membentuk koneksi yang berarti, yang pada akhirnya akan membentuk masa depan lanskap telekomunikasi.
 
Pada acara ini, Telkomsat memperkenalkan layanan terbarunya yang bernama VSAT Star. Layanan tersebut adalah layanan komunikasi yang berbasis pada konstelasi satelit orbit rendah (Low Earth Orbit) yang berfungsi untuk menghubungkan jaringan akses (access network) dengan jaringan utama (core network). Layanan VSAT Star membuka peluang besar dalam menciptakan konektivitas yang lebih cepat dan andal.
 
BATIC 2023 tidak hanya menjadi platform untuk pembelajaran dan kolaborasi, tetapi juga sebagai ajang menghargai komitmen Telin dalam memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan industri telco. Acara ini mengundang mitra global dan domestik, termasuk operator-operator besar, penyedia data center, perusahaan digital, analis, vendor, dan regulator, untuk bergabung dalam pertemuan penting ini.
 
Tahun ini, BATIC bekerja sama dengan ITW Global Leaders’ Forum (GLF) untuk menyampaikan ekosistem digital yang lebih luas dan memastikan keselarasan di antara pemimpin konektivitas internasional dalam rangka mendorong transformasi industri. Dalam konferensi yang berlangsung 2 hari ini, akan dihadirkan sekelompok eksekutif dan senior dari berbagai industri sebagai pembicara, termasuk anggota dewan ITW GLF yang mewakili jaringan global pemimpin dari operator-operator layanan bertaraf internasional terbesar di dunia.
 
Dengan keikutsertaan Telkomsat pada acara ini, merupakan langkah besar bagi Telkomsat untuk memamerkan kemajuan inovasi yang dimiliki, serta untuk berkolaborasi dengan pemimpin industri lainnya dalam membentuk masa depan digital yang lebih cerah dan saling terhubung. Dengan semangat ini, Telkomsat berharap dapat memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi telekomunikasi dan membangun kemitraan strategis yang akan memacu perkembangan industri pada skala global.

#Spaceforeveryone
Arsip