Kinerja Telkomsat Terus Melesat

  • Januari 21, 2019
Alt
Jakarta - Bisnis PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk layanan satelit yang dikelola oleh anak usaha PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), terus menunjukan kinerja yang menggembirakan.
 
Direktur Utama Telkomsat, Tonda Priyanto mengungkapkan kinerja keuangan perseroan terus tumbuh berkelanjutan dalam lima tahun terakhir dengan Compound Annual Growth Rate (CAGR) dalam lima tahun terakhir untuk pendapatan sebesar 31,5% dan Earning Before Interest Tax Depreciation Amortization (EBITDA) sebesar 58,2%.
 
"Pada tahun 2017, pendapatan dari Telkomsat sebesar Rp. 596 miliar. Hingga kuartal 3 tahun 2018 lalu sudah Rp. 386 miliar," ungkap Tonda dalam Rapat Dengar Pendapat Deputi Bidang Usaha Jasa Keungan, jasa Survei, dan Konsultan Kementrian BUMN dan Telkom bersama Komisi VI.
 
Dijelaskannya, selama empat tahun terakhir investasi dari Telkomsat selalu tumbuh dengan CAGR sebesar 22,4%. Pada tahun 2017 nilai investasi mencapai Rp. 119 miliar.

Seperti diketahui, Telkomsat adalah hasil hasil konsolidasi dari semua bisnis satelit yang dijalankan Telkom dari hulu ke hilir. Sebelumnya, bisnis satelit Telkom dikelola Patrakom, Metrasat, dan divisi enterprise Telkom.
 
Dengan visi "Be The Leading of Satellite Service Provider in The Region", Telkomsat yakin dapat melangkah menuju 10 besar, menjadi perusahaan satelit terbesar di Asia Pasifik.

Sumber : Indotelko
Arsip