Penandatanganan Perjanjian Jual Beli SBU Metrasat antara Telkomsat dan PT Multimedia Nusantara

  • September 14, 2020
Alt
Bogor - Pada tanggal 14 September 2020, Telkomsat kembali melakukan aksi korporasi dengan melakukan kesepakatan pemisahan Strategic Business Unit (SBU) Metrasat dari TelkomMetra ke Telkomsat melalui mekanisme jual beli. Strategi bisnis ini merupakan salah satu rangkaian proses konsolidasi bisnis satelit TelkomGroup dimana seluruh pengelolaannya dilakukan oleh Telkomsat.
 
Penandatanganan kesepakatan dilakukan di Kantor Pusat Pengedali Satelit Telkomsat dan dilakukan oleh Endi Fitri Herlianto sebagai Direktur Utama Telkomsat dan Roby Roediyanto sebagai Plt Direktur Utama TelkomMetra, serta didampingi langsung oleh Direksi Telkomsat dan TelkomMetra.
 
Sejak tahun 2018, Telkomsat dan TelkomMetra bersama-sama mengelola bisnis SBU Metrasat sampai akhirnya dilakukan pemisahan aktiva dan pasiva melalui mekanisme jual beli kepada Telkomsat. SBU Metrasat merupakan penyelenggara jaringan berbasis satelit, khususnya dibidang satelit data communication services menggunakan Very Small Aperture Terminal (VSAT). SBU Metrasat dibentuk pada tahun 2005, dan  tumbuh menjadi salah satu penyelenggara jaringan berbasis satelit yang turut andil memberikan kontribusi bagi pembangunan dan pemerataan infrastruktur telekomunikasi nasional.
 
Dengan langkah ini, diharapkan Telkomsat akan semakin memantapkan diri sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis satelit yang melayani berbagai segmen bisnis pelanggannya. Dan mampu menghadirkan produk dan layanan baru seiring dengan perkembangan dunia telekomunikasi yang kian menantang serta bersiap menjadi 3 besar penyelenggara layanan satelit di Asia pada tahun 2022.
Arsip