Telkom akan Sediakan Broadband di 24 Kapal Pelni

  • Mei 13, 2015
Alt

Jakarta (Indotelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan menyediakan layanan broadband di 24 kapal milik Pelni dalam rangka mendukung pencapaian strategi perusahaan transportasi itu  di 2015 dengan strategi Operational Efficiency, Asset Optimation dan New Income Generator melalui penyediaan solusi Information & Communication Technology (ICT) yang terintegrasi.

“Kerjasama dengan Pelni ini melengkapi kejayaan Telkom di darat dan udara. Di darat, kami tak bisa dibantah sebagai penguasa pasar. Di udara, kami dipercaya Garuda sebagai penyedia akses WiFi. Di laut, kita ada di kapal milik Pelni,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Services Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Dijelaskannya, pengembangan Sistem Teknologi Informasi yang akan di implementasikan Telkom Group dan Pelni salah satunya adalah layanan connectivity di atas kapal Pelni dengan memanfaatkan kekuatan Telkom Group yakni Telkom, Telkomsel, dan Patrakom.

“Semangat sinergi Telkom Group dan PT Pelni ini diharapkan mampu menjadikan Pelni dan Telkom Group bersama-sama menjadi Bigger (Sales & Market Size), Broader (Business Scope) dan Better (Service Quality),” kata Awaluddin.

Sekadar diketahui, Pelni memang tengah berbenah dengan mengoptimalkan solusi ICT. Tak lama lagi, perusahaan kapal ini akan menerapkan sistem pembelian tiket elektronik untuk lebih memudahkan penumpang dalam memesan tiket kapal dengan dukungan dari  PT Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) melalui anak usahanya Peruri Digital Security untuk pengadaan tiket dan agen travel untuk penjualan tiket elektronik.


Arsip