Telkom Indonesia Gandeng Telkomsat Kenalkan Layanan Satellite On The Move Ke KSAD

  • April 16, 2021
Alt
Jakarta - Telkomsat bersama dengan induk perusahaannya PT Telkom Indonesia, melakukan kunjungan ke Kepala Staf TNI Angkatan Darat, pada Selasa (13/04). Kunjungan ini disambut dengan baik oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapushubad Brigjen TNI Masri, S.Sos.
 
Kegiatan yang berlangsung di Kantor Mabes AD Jakarta Pusat ini, dihadiri pula oleh Direktur Enterprise Telkom Indonesia, Edi Witjara; EVP Telkom DGS Dedy Mardhianto; Direktur Utama Telkomsat, Endi Fitri Herlianto; Direktur Komersial Telkomsat, Puguh Indaryono; dan Direktur Operasi Telkomsat, Anggoro Kurnianto Widiawan.
 
Dalam pertemuan ini, Direktur Enterprise membahas mengenai perkembangan teknologi informasi sekaligus menjadi ajang update informasi Telkom dalam mengelola pelanggan pemerintahan. Selain itu, Beliau memaparkan mengenai trend dan road map teknologi satelit. Selanjutnya secara spesifik Telkom menawarkan kerja sama dalam bidang Satellite on The Move untuk platform Darat, Laut, dan Udara.
 
Sementara itu, Direktur Utama Telkomsat menjelaskan manfaat penerapan teknologi Satellite on The Move untuk TNI AD berguna dalam operasi daerah rawan, perbatasan & pulau terluar, operasi penanggulangan bencana alam, latihan TNI AD & Latancab TNI, serta dukungan komunikasi satuan darat, ADRI dan Puspenerbad.
 
Hal ini mendapat respon positif dari Jenderal TNI Andika Perkasa, Beliau berharap melalui pertemuan ini dapat terjalin Kerjasama yang dapat segera direalisasikan sehingga dapat mempermudah kinerja TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.
 
“Secara personal saya selalu antusias dan terkesima dengan adanya teknologi-teknologi terbaru, dan saya sangat mendukung apa yang telah disampaikan oleh pihak Telkom, dan kami memang memerlukannya. Saya berharap pasca pertemuan ini dapat segera ditindaklanjuti dan semoga kerja sama ini dapat segera terealisasi." Ungkapnya.
 
Seperti diketahui, jaringan telekomunikasi melalui satelit merupakan media yang cukup aman dalam berkomunikasi serta memiliki jaringan yang handal dibandingkan media lainnya. Sehingga layanan satelit merupakan pilihan tepat dalam menunjang kinerja TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.
 
Melalui pertemuan ini diharapkan menjadi penyemangat bagi Telkomsat untuk terus bergerak maju memberikan yang terbaik bagi negeri melalui teknologi satelit yang dapat menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia.
Arsip