Telkomsat dan Telkom Indonesia Menggelar Opening Internal Consulting Konsolidasi Bisnis Satelit

  • September 16, 2020
Alt
Bogor - Telkomsat bersama dengan PT Telkom Indonesia menggelar kegiatan opening internal consulting konsolidasi bisnis satelit yang berlangsung di Kantor Pusat Pengendali Satelit Telkomsat Bogor, pada hari Senin (14/09). Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa proses trasformasi bisnis satelit telah sejalan dengan key direction for organization tranformation TelkomGroup dalam memperkuat business line khususnya dalam bisnis satelit yang  dikonsolidasikan dalam satu entitas yaitu Telkomsat.
 
Sesuai roadmap konsolidasi bisnis satelit ada 5 phase yang harus dipastikan telah berjalan sesuai dengan key direction tersebut, yakni Phase 1: Patrakom sebagai vehicle untuk pendirian Telkomsat, Phase 2: Pengalihan Proyek SatMP ke Telkomsat, Phase 3: Pengelolaan T2 & T3S ke Telkomsat & Pengalihan Bisnis, Phase 4: Pengalihan Bisnis Metrasat ke Telkomsat serta Phase 5: Konsolidasi TSGN.
 
Acara yang dilakukan melalui Video Conference (Vicon), dihadiri Komisaris Telkomsat Harry Suseno Hadisoebroto yang sekaligus menjadi Penanggung Jawab Tim Internal Consuting, Direktur Utama Telkomsat Endi Fitri Herlianto beserta jajaran BOD lainnya, VP Audit, Risk Management & HSE Telkomsat Syaifuddin Bistok P. S, VP Infrastructure & Operational Audit PT Telkom Indonesia I Ketut Dody Wirawan, serta tim pengawas dan auditor TelkomGroup lainnya. Waktu pelaksanaan nya sendiri direncanakan akan berlangsung hingga bulan November 2020.
 
Adapun yang pokok-pokok yang dibahas dalam agenda internal consulting ini yakni meliputi strategi bisnis satelit CSS tahun 2020 – 2024, roadmap dan progress konsolidasi bisnis satelit, resiko-resiko internal, serta metoda internal consulting yang akan dipakai.
 
Hasil dari internal cosulting ini diharapkan akan membantu manajemen meyakini bahwa proses perjanjian Kerja Sama Usaha (PKU) antara Telkom dengan Telkomsat telah memadai;  akuisisi Metrasat dan akuisisi saham Telin di TSGN oleh Telkomsat telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku; pencatatan pendapatan dan beban terkait dengan pengalihan aset dan pengelolaan satelit di Telkom, Telkomsat dan Metrasat telah dilakukan sesuai dengan kebijakan akuntansi yang berlaku serta telah ada mitigasi terhadap risiko bisnis atas transaksi antara Telkomsat dengan Telkom, Metrasat dan Telin.
Arsip