Telkomsat Dukung Kelancaran Konektivitas di Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski 2023 di Danau Toba

  • November 23, 2023
Alt
Danau Toba, Sumatera Utara -  Dalam rangka mendukung Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski 2023 yang berlangsung pada tanggal 22 hingga 26 November 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara, Telkomsat sebagai anak perusahaan BUMN telekomunikasi terbesar di Indonesia, berperan aktif dalam menghadirkan layanan konektivitas berkualitas tinggi.
 
Kejuaraan yang diselenggarakan oleh H2O Racing Ltd atas nama Union Internationale Motonautique (UIM) ini, telah menjadi acara prestisius sejak 1992. Ajang tahun ini akan berlangsung di empat lokasi utama di Danau Toba: Balige, Samosir, Silahisabungan, dan Tongging. Menghadirkan berbagai kategori balapan seperti roundaboutski GPfreestyleparallel slalomendurance, dan special ski ladies plus evening slalom, kejuaraan ini diikuti oleh 118 atlet internasional dan 10 atlet lokal.
 
Untuk memastikan kelancaran komunikasi dan konektivitas selama acara digelar, Telkomsat menghadirkan layanan unggulan, yakni MangoStar Maritime. Layanan ini merupakan sistem komunikasi berbasis konstelasi satelit orbit rendah (Low Earth Orbit) yang digunakan sebagai konektivitas enterprise-class unlimited dengan latency yang rendah setara dengan serat optik, dan saat ini sudah banyak juga dirasakan manfaatnya oleh berbagai segmen pelanggan baik dari enterprisegovernment, maupun maritime.
 
Layanan ini ditempatkan di sebuah kapal di sekitar lokasi kejuaraan untuk memastikan bahwa semua aspek komunikasi dan konektivitas selama kejuaraan berlangsung, mulai dari kebutuhan streaming acara, hingga kebutuhan konektivitas para atlet dan pengunjung, berjalan lancar tanpa hambatan.
 
Dengan kecepatan data hingga 200 Mbps, MangoStar Maritime tidak hanya menjamin konektivitas yang stabil bagi panitia, atlet, dan pengunjung, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap promosi pariwisata dan budaya lokal. Konektivitas yang lancar akan memungkinkan penyebaran informasi dan konten digital secara efektif dan efisien, menjadikan Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski 2023 sebagai ajang yang tak hanya kompetitif, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.
 
#DiscoverNewHorizon
Arsip