Telkomsat Hadirkan Solusi Broadband untuk Pemerataan Telekomunikasi di Indonesia

  • Juli 22, 2020
Alt
Tidak bisa dipungkiri lagi, kebutuhan layanan broadband telah meluas ke berbagai kalangan. Hingga kini, berbagai sektor kehidupan seperti perdagangan, perbankan, kesehatan, dan pendidikan akan mampu berkembang lebih pesat apabila disediakan akses layanan broadband. Sebagai contoh, pada sektor pendidikan, proses belajar mengajar semakin susah dipisahkan dari akses terhadap berbagai informasi melalui internet. Berbagai informasi tersebut akan lebih efektif diakses dari jaringan broadband, karena sifat informasi yang semakin beragam, dalam bentuk tulisan, suara, gambar maupun video. Dengan broadband juga mampu mengintegrasikan berbagai aplikasi yang dapat mendukung proses aktivitas pendidikan menjadi lebih baik.

Hingga kini, layanan broadband tidak lagi mengenal batas-batas wilayah, baik di perkotaan maupun pedesaan. Perluasan cakupan jaringan wilayah broadband menjadi tantangan tersendiri bagi penyedia layanan broadband, karena wilayah Indonesia yang sangat luas dan terdiri dari ribuan pulau-pulau.

Untuk menjawab semua itu, Telkomsat melalui produk mangoesky, mampu menyediakan akses internet yang berkualitas tanpa batas bagi seluruh lapisan masyarakat pengguna internet melalui media satelit. Layanan mangoesky merupakan terobosan bagi pelaku usaha UMKM, Café, Villa, dan Corporation di daerah terpencil untuk mengembangkan bisnis mereka menjadi lebih baik lagi.

Layanan mangoesky memiliki kecepatan internet hingga 6 Mbps dan memiliki beberapa varian paket yang sangat menarik dengan harga yang paling kompetitif bila dibandingkan dengan paket layanan broadband berbasis satelit yang lain. Jangkauan luas dari sabang hingga merauke sehingga sangat memungkinkan untuk dapat digunakan walau berada di wilayah pelosok sekalipun.

Adapun perangkat yang ditempatkan di lokasi pelanggan terdiri dari antenna parabola (VSAT), modem satelit, decoder dan access point. Access point digunakan untuk menyediakan layanan akses internet yang fleksibel menggunakan WiFi. Sehingga, para pelanggan dapat dengan mudah menggunakan akses internet tersebut melalui laptop, smartphone, PC Tablet atau bahkan dengan Smart TV sekalipun.

Untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan nya, mangoesky juga dapat dibeli secara online, yakni melalui website mangoesky dan official store yang tersedia di berbagai marketplace, seperti bukalapak, blanja.com, blibli dan elevenia.

Dengan fleksibilitas tersebut diharapkan dapat mengurangi kesenjangan digital serta mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia di bidang ICT yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.
 
Arsip