Telkomsat Kenalkan Layanan MangoStar kepada BMKG Guna Peningkatan Layanan Komunikasi

  • Agustus 14, 2023
Alt
Bogor - Pada 11 Agustus 2023, Telkomsat menerima kunjungan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diwakili oleh Koordinator Bidang VSAT BMKG - Dudi Rojudi, dan didampingi oleh jajaran BMKG lainnya. Kunjungan kali ini terkait inisiasi sinergitas untuk pemeliharaan dan pengembangan layanan komunikasi dan informasi di lingkungan BMKG khususnya di Pusat Jaringan Komunikasi (PUSJARKOM). 
 
Acara diawali dengan sambutan dari GM Assurance Management Telkomsat - Teguh Priyono. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada para rombongan dan menjelaskan mengenai fungsi dari Kantor Pusat Pengendali Satelit Telkomsat.
 
Selanjutnya, pemaparan materi dilanjutkan oleh GM Military Police and Agency Service Telkomsat – Widy Sulistianto. Dalam paparannya, beliau menjelaskan mengenai ekosistem produk Telkomsat yang dapat mendukung kegiatan operasional BMKG, salah satunya adalah layanan MangoStar. 
 
Layanan MangoStar merupakan layanan akses internet berbasis satelit dari Telkomsat dengan orbit rendah yang dihadirkan secara TRUE UNLIMITED tanpa batas dengan kecepatan laju data hingga 500 Mbps, serta latency yang rendah menyerupai fiber optik. Layanan MangoStar ini dapat dipasang di mana saja, dan sangat cocok digunakan di lokasi-lokasi bencana alam yang terkendala akan sinyal telekomunikasi yang dibutuhkan oleh BMKG.
 
Dalam kunjungan ini, tim BMKG juga mendapat kesempatan untuk meninjau ruang customer care dan melihat langsung lokasi antenna farm yang berada di kawasan kantor Telkomsat.
 
Kunjungan ini menjadi momentum bagi Telkomsat untuk menunjukkan komitmennya dalam memperkuat portofolio bisnis connectivity. Dengan produk dan layanan satelit yang inovatif, Telkomsat berambisi menjadi perusahaan telekomunikasi kelas dunia, yang mampu memberikan solusi terbaik untuk berbagai sektor, termasuk BMKG.
 
#TelkomsatMelesat
Arsip