Telkomsat Kolaborasi dengan PMI Bogor: 81 Kantong Darah Terkumpul dalam Aksi Donor Darah Bersama

  • Agustus 23, 2023
Alt
Bogor, 23 Agustus 2023 - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor. Kegiatan donor darah ini sebagai contoh nyata komitmen Telkomsat dalam membantu sesama. 
 
Acara yang berlangsung setiap 3 bulan sekali ini, bertajuk “Give Your Blood, Give Your Love”. Kegiatan inidiadakan di Kantor Pusat Transmisi Satelit Bogor dan dihadiri oleh para senior leaders, karyawan Telkomsat, mitra kerja, serta beberapa masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar kantor. Kegiatan donor darah berjalan lancar dengan antusiasme peserta yang baik. Tercatat 98 orang mendaftarkan diri mendonorkan darah yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, sebanyak 81 kantong darah berhasil dikumpulkan.
 
Rifky, sebagai salah satu peserta menyampaikan bahwa beliau rutin mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepeduliannya, “Saya sudah rutin melakukan donor darah, dan semoga dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.
 
Aksi sosial ini tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam hal pasokan darah, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendonorkan darah untuk membantu mereka yang memerlukan, serta pendonor juga mendapatkan manfaat dari mendonorkan darah, mulai dari meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit sampai menjaga kesehatan jantung. Sebagai mana dikatakan, setetes darah dapat menyelamatkan banyak nyawa. 
 
Disisi lain, Yustaf selaku karyawan Telkomsat, berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. “Semoga kegiatan donor darah ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan, kalau bisa kita perluas lagi kuota peserta donor agar lebih banyak pula kita berbagi kepada yang membutuhkan.” ungkapnya. 
 
Kegiatan ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melibatkan diri dalam donor darah, sejalan dengan nilai AKHLAK yang menjadi pondasi budaya perusahaan Telkomsat.
 
#AKHLAK
#Spaceforeveryone
#TelkomsatMelesat
 
Arsip