Telkomsat Menggelar Pelatihan untuk Badan Pusat Statistik Direktorat Sistem Informasi Statistik

  • Oktober 26, 2023
Alt
JAKARTA - Telkomsat baru saja menggelar sebuah pelatihan khusus untuk salah satu pelanggannya, yaitu Badan Pusat Statistik Direktorat Sistem Informasi Statistik (SIS). Acara ini diadakan di Jakarta pada 19 Oktober 2023 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan pemahaman antara kedua entitas.
 
Pada pelatihan ini diisi dengan dua materi penting yang relevan dengan kebutuhan BPS SIS saat ini. Ari Nuzul Fajri selaku Manager Cyber Security & Internet System Telkomsat, membawakan materi mengenai BIND 9 (Berkeley Internet Name Domain), sebuah perangkat lunak server DNS (Domain Name System) open source yang digunakan untuk mengelola dan mengalokasikan nama domain ke alamat IP di seluruh internet. 
 
Sedangkan sesi kedua, yang dibawakan oleh Widy Sulistianto selaku PJ GM Military, Police & Agency Services Telkomsat, membahas tentang Diskusi Pengembangan Ekosistem Digital Berbasis Satelit khususnya VSAT Star serta teknologi VSAT lainnya. Diskusi ini menyoroti pentingnya integrasi teknologi satelit dengan ASEAN Masterplan 2025 bagi Badan Pusat Statistik.
 
Dari pelatihan ini, banyak manfaat yang dirasakan oleh kedua belah pihak. Di antaranya, pemahaman produk Telkomsat yang lebih baik, feedback langsung dari pelanggan, penggunaan fitur layanan yang lebih efektif, dan hubungan yang lebih erat antara Telkomsat dengan BPS SIS. Harapan utamanya, tentu saja, adalah kepuasan pelanggan atau satisfaction index tetap terjaga.
 
Adanya pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pola cross-selling, dimana produk Telkomsat dapat menjadi solusi utama layanan bagi BPS SIS. Selain itu, pelatihan semacam ini sangat penting bagi Telkomsat untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi atas kebutuhan dan permintaan pelanggan serta memastikan retensi pelanggan tetap tinggi.
 
Dengan pelatihan semacam ini, Telkomsat menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik bagi pelanggannya, sekaligus mempererat hubungan dengan para pelanggannya. Ini merupakan langkah yang strategis dalam upaya menjaga kepuasan pelanggan dan memastikan kesuksesan dalam jangka panjang.
 
#DiscoverNewHorizon
 
Arsip