Telkomsat Percepat Pemulihan Pasca Bencana di Luwu dengan Layanan MangoStar

  • Mei 09, 2024
Alt
Luwu, Sulawesi Selatan -  Dalam upaya membantu Pemerintah untuk mempercepat penanganan pemulihan pasca bencana alam banjir dan longsor di Luwu, Telkomsat melalui Program Telkomsat Berbagi memberikan bantuan berupa layanan akses internet satelit berkecepatan tinggi (MangoStar) bagi para petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 
 
Lokasi instalasi layanan ini berada di Posko BNPB di Kantor Bupati Luwu, Jl. Pahlawan, Kec. Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Area ini, mengalami kesulitan akses komunikasi yang signifikan akibat dampak dari bencana. Dengan hadirnya layanan MangoStar, diharapkan komunikasi dan koordinasi dalam situasi tanggap darurat dapat berjalan lebih lancar dan efisien.
 
Layanan MangoStar yang ditawarkan oleh Telkomsat adalah broadband internet true unlimited menggunakan teknologi konstelasi satelit orbit rendah. Teknologi ini memiliki keunggulan latency yang sangat rendah, ideal untuk kebutuhan komunikasi cepat dan andal di lokasi bencana. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen, termasuk pelanggan SME (Usaha Kecil Menengah), enterprise, sektor pemerintahan, dan maritim. Layanan ini sangat vital dalam mendukung komunikasi pada kondisi darurat seperti bencana alam.
 
Selain mendukung petugas BNPB, MangoStar berperan penting dalam memberikan solusi andal bagi wilayah yang sulit dijangkau oleh koneksi internet konvensional, seperti kabel atau serat optik. 
 
Dengan layanan ini, petugas BNPB dapat tetap terhubung, mendapatkan informasi yang diperlukan, dan mempercepat proses koordinasi serta eksekusi tugas-tugas penting dalam pemulihan pasca bencana. Inisiatif ini bukan hanya mendukung proses pemulihan lebih cepat, tetapi juga menunjukkan komitmen Telkomsat dalam menghadirkan teknologi yang mendukung kebutuhan kritis di saat krisis.
 
#DiscoverNewHorizons
Arsip