Telkomsat Perkuat Kepercayaan Pertamina Hulu Rokan Melalui MangoStar di Acara Peresmian Sumur Gulamo

  • Juli 28, 2023
Alt
Riau, 27 Juli 2023 – Telkomsat kembali dipercaya untuk mensukseskan acara bersejarah pelanggannya dengan menyediakan jaringan internet satelit berkecepatan tinggi, yang menggunakan layanan MangoStar. Acara bersejarah tersebut adalah pada saat Pertamina Hulu Rokan meresmikan pengeboran pertama sumur minyak baru mereka yang bernama Tajak Sumur Gulamo, berlokasi di Sintong, Rokan Hilir, Riau. 
 
Peresmian Tajak Sumur Gulamo merupakan momen penting bagi Pertamina Hulu Rokan, karena selain meresmikan sumur minyak baru, acara ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Direktur Utama Pertamina, Kepala SKK Migas, dan Gubernur Riau.
 
Telkomsat, sebagai penyedia layanan satelit dipercaya oleh Pertamina untuk memastikan acara tersebut berjalan aman dan ersam dengan memberikan kepada mereka kecepatan instalasi dan kapasitas bandwidth internet yang sesuai dengan harapan mereka.
 
Fitra Akmal, selaku VP ENS Telkomsat, bersama dengan AM Telkomsat, memantau langsung layanan MangoStar dari Command Centre Pertamina Hulu Rokan yang berlokasi di Rumbai, Riau. Fitra menjelaskan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh Pertamina Hulu Rokan kepada layanan MangoStar ini merupakan hasil dari Prof of Concept (PoC) yang sukses dilakukan sebelumnya.
 
Kehadiran layanan MangoStar yang sukses dalam acara ini semakin meningkatkan kepercayaan Pertamina Hulu Rokan terhadap layanan satelit yang disediakan oleh Telkomsat di lokasi pengeboran-pengeboran mereka.
 
Dengan kolaborasi yang baik antara Telkomsat dan Pertamina Hulu Rokan, diharapkan akan terus terjalin kerja sama yang erat dalam menyediakan konektivitas yang handal dan berkualitas tinggi untuk kebutuhan masa depan bagi  industri minyak dan gas di Indonesia, khususnya untuk Pertamina Hulu Rokan.
 
#MangoStar
#TelkomsatMelesat
Arsip