Telkomsat Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

  • Januari 20, 2021
Alt
Selasa, 19 Januari 2020 -  PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) turut menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana alam yang melanda sebagian wilayah Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Sejumlah wilayah bencana yang menjadi empati dan perhatian seluruh karyawan Telkomsat diantaranya, gempa yang mengguncang Mamuju, Sulawesi Barat dan banjir bandang yang menerjang 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Sebagai bentuk kepedulian bencana alam ini, Telkomsat menyalurkan bantuan berupa uang tunai, bahan kebutuhan pokok dan obat-obatan yang dibutuhkan oleh korban di lokasi bencana. Bantuan diserahkan lansung kepada para relawan, dan sebagian bantuan juga diserahkan kepada beberapa karyawan Telkomsat yang juga terkena dampak atas musibah gempa bumi dan banjir bandang.

Mewakili Telkomsat, VP Corporate Secretary Telkomsat, Mohamad Ramdan mengatakan, "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Serta kami berharap, bencana ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya".

Ramdan juga menambahkan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen Telkomsat dalam mengusung semangat BUMN #UntukIndonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial  (Corporate Social Responsibility) Telkomsat kepada masyarakat, khususnya para korban yang terdampak bencana.

Seperti diketahui, gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan, membuat puluhan orang meninggal dunia dan sejumlah gedung bangunan serta rumah warga mengalami kerusakan.

Selain mengakibatkan kerusakan fasilitas umum dan rumah tinggal, hal tersebut juga tentunya memiliki dampak lainnya seperti kerugian moril dan materil.

Sebagai bagian dari komunitas masyarakat, Telkomsat terus berupaya untuk menyelaraskan setiap aktivitas bisnis dan operasionalnya agar tidak hanya mementingkan keuntungan finansial semata, tetapi juga berfokus pada kontribusi sosial, sebagai wujud kontribusi nyata bagi Indonesia.
Arsip