Telkomsat Tunjukkan Dukungan pada Industri Maritim Indonesia Melalui Partisipasinya di IME 2023

  • Oktober 23, 2023
Alt
JAKARTA - Telkomsat, salah satu perusahaan telekomunikasi berbasis satelit ternama di Indonesia, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan industri maritim Tanah Air. Hal ini terlihat dari keikutsertaannya dalam pameran Indonesia Maritime Expo (IME) 2023 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 17-19 Oktober 2023. Seperti kita ketahui Indonesia Maritime Expo (IME) 2023 adalah acara berstandar internasional yang masuk dalam kalender industri maritim Indonesia, dimana digunakan sebagai ajang seluruh komunitas maritim di Indonesia untuk memperkenalkan teknologi, produk, inovasi baru dan solusi bisnis, serta memperkuat networking.

Menempati sebuah booth yang strategis, Telkomsat berkesempatan untuk memperkenalkan, mengedukasi, dan memasarkan berbagai inovasi produk serta layanannya yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi disektor maritim. Diantaranya adalah MangoStar Maritim, VSAT Star Maritim, USAT, Vessel Information System (VIS), dan Telkomsat AIS Data Provider. 
 
"Kami percaya bahwa teknologi dan inovasi yang kami tawarkan dapat memberikan solusi layanan terintegrasi untuk mendukung keberlangsungan dan efisiensi komunikasi di bidang maritim. Ini sejalan dengan visi kami untuk mendukung kemajuan industri maritim di Indonesia," Ungkap Senior Executive Account Manager I Telkomsat, Tjatur Prasetyo.
 
Seorang pelaut yang sedang berkunjung ke booth Telkomsat mengatakan, "Saya terkesan dengan inovasi produk yang ditawarkan Telkomsat di sini. Mengingat pentingnya komunikasi yang handal saat berada di lautan, produk-produk Telkomsat seperti MangoStar Maritim dan VIS tentunya bisa menjadi solusi yang sangat dibutuhkan."
 
Partisipasi Telkomsat dalam IME 2023 ini juga menandakan dukungan penuh terhadap visi Kementerian Perindustrian RI. Sebagai informasi, Kementerian Perindustrian RI telah menggulirkan peta jalan pengembangan industri perkapalan Indonesia sejak 2012 yang akan berlangsung hingga 2025. Selain itu, dengan semangat yang sama, pemerintah juga berencana meningkatkan kapabilitas desain dan rekayasa kapal melalui pengembangan Pusat Desain dan Rekayasa Kapal Nasional (PORKN).
 
Selain Pameran, IME 2023 juga menghadirkan sesi konferensi yang menghadirkan berbagai nara sumber ternama serta berbagai pelaku usaha dan pemegang kepentingan dalam bidang maritim. Salah satu tema utama yang dibahas adalah peta arah pengembangan sektor maritim Indonesia untuk tahun 2024, yang tentunya sejalan dengan Visi Indonesia 2045.
 
Telkomsat berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung pengembangan industri maritim tanah air melalui berbagai inovasi produk maritimya. Dengan kehadiran Telkomsat di IME 2023, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya teknologi komunikasi yang mumpuni dan berstandar internasional dalam mendukung kemajuan industri perkapalan Indonesia.
 
#DiscoverNewHorizon
 
Arsip